FAQ Kutil Genital

Benjolan

Apa itu kutil kelamin? Benjolan kecil berwarna daging atau kembang kol kecil seperti benjolan di daerah genital mungkin merupakan kutil kelamin. Kutil ini terjadi pada atau di sekitar organ genital pada pria dan wanita.

Apa yang menyebabkan kutil kelamin? Kutil kelamin

Genital warts disebabkan oleh human papilloma virus (HPV). Genital warts juga dikenal sebagai kondiloma.

Mengapa orang menderita kutil kelamin?

Genital warts adalah penyakit menular seksual. Ini ditularkan karena kontak kulit selama aktivitas seksual.

Apakah mudah untuk mendeteksi kutil kelamin?

Genital warts mungkin pertumbuhan tanpa rasa sakit pada atau di organ seks. Karena itu mungkin tidak mudah untuk mendeteksi mereka. Terkadang diperlukan tes khusus untuk mendeteksi virus HPV.

Haruskah seseorang khawatir tentang keberadaan kutil kelamin?

Itu tergantung di mana kutil berada. Bagi wanita, kutil kelamin pada leher rahim dapat menjadi penyebab kekhawatiran. Pap smear biasa disarankan untuk wanita seperti itu.

Apa yang harus dilakukan seseorang yang didiagnosis dengan kutil kelamin?

Seseorang yang didiagnosis dengan genital warts harus mengunjungi dokternya secara teratur. Garis pengobatan yang disarankan harus diikuti dengan cermat. Setiap modifikasi gaya hidup yang disarankan juga harus dipatuhi. Wanita hamil yang didiagnosis dengan kutil kelamin harus ekstra hati-hati dengan pemeriksaan medis mereka dan jadwal perawatan karena kondisi ini dapat mempengaruhi anak yang belum lahir dengan buruk.

Apa pengobatan yang biasa untuk kutil kelamin?

Bahan kimia cair dingin diterapkan pada kutil untuk menghilangkannya. Mungkin memerlukan beberapa aplikasi bahan kimia untuk menghilangkan kutil. Pasien yang HIV positif akan memerlukan pendekatan yang sedikit berbeda karena kutil mereka cenderung meningkat dalam ukuran dan jumlah yang sangat cepat.

Apakah kutil kelamin muncul kembali setelah perawatan?

Kemungkinan selalu ada, karena virus masih ada, bahkan setelah kutil dihapus. Ada juga kemungkinan penularan ke orang lain jika virus tetap ada di kulit pasien setelah perawatan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *